jueves, 3 de julio de 2014

Duh

Ehm
Jadi gini bro,

Gue bosen banget, libur tapi gak ngapa-ngapain gada kerjaan udah kayak lontong dimasukkin ke kulkas.

siapa?

Gue.

yang nanya.

Serius deh, gue aja baru ngepost beberapa jam yang lalu dan sekarang bikin postingan lagi. Ohiya, by the way tanggal 27 Juni kemaren gue ambil rapot. Dari pertengahan semester 2 ini gue emang udah ngerasa kalo nilai gue banyak yang turun. Udah gitu UAS gue banyak yang remed dan yang bikin sakit hati adalah ada beberapa pelajaran yang gue yakin gue gak remed tapi nyatanya nilai gue udah kayak buah pare bro, pahit. Contohnya itu fisika sama kimia gue udah yakin banget sama jawaban gue dan yakin banget kalo nilai gue at least diatas 75 but how come bro, fisika gue 68 dan kimia gue 62,5 padahal KKMnya udah diturunin tapi tetep aja gue remed, tau gitu mending KKmnya gausah diturunin sekalian.

Kadang-kadang disaat kayak gitu gue pengen nyebur ke kolam ikan deket musola 21, tapi gak jadi soalnya dilarang sama marbot musola. Tapi waktu ambil rapot, semua berkata lain bro. Pas gue sama bokap gue (yang asli, bukan Papa Johnny) dipanggil Pak Syafrul buat liat rapot gue, kata-kata pertama yang Mr.Frul bilang adalah

"Usaha kamu enggak sia-sia ya."

Tunggu.
bentar.
ehm.

Jujur gue bingung, selama ini gue kira usaha gue kurang dan bisa dibilang lebih sedikit dibanding waktu semester 1. Pokoknya di situ Mr.Frul gak banyak ngomong apa-apaan cuma nasihat-nasihat kecil dan ngasih rapotnya ke gue dan saat gue liat nilainya. It's not that bad bro, gak seperti yang gue kira sebelumnya dan ya Alhamdulillah lah.

Dan setelah ambil rapot, here I am. Libur tapi gak kayak libur.

Di hari-hari pertama gue masih terhibur karena bokap gue ngajakin movie marathon. Gue gatau dia dapet film dari mana tiba-tiba ada aja. Mulai dari World War Z, Pompeii yang ternyata gak seseru yang gue bayangin mungkin karena faktor aktor yang main juga di situ gue cuma tau Jared Harris doang, sumfah terus gue sampe nonton film kartun gitu judulnya Zambezia, lucu deh. Sampe gue bingung mau nonton apalagi akhirnya untuk kesekian kalinya gue nonton Jack and The Giant Slayer, gatau kenapa gue suka filmnya cuma gara-gara Ewan McGregor di situ jadi ganteng, huft.


The real definition of hair porn, isn't it?

Terus gue bingung, ngapain lagi akhirnya gue bantuin nyokap masak sampe bosen tiap hari motongin sayur mulu. Dan udah beberapa hari ini gue sibuk baca fanfic. Apa itu fanfic? Fanfic atau fanfiction itu cerita fiksi yang dibuat sama fans. Fans macam apa? tergantung kalo fansnya Jastin Biber ya mereka bikin fiksinya tentang si Jastin.

Jadi sebenernya gue udah mengarungi dunia fanfic ini kurang lebih 3 tahun. Awalnya temen gue yang sama-sama suka bola ngasih tau web fanfic yang isinya fic pemain bola gitu lupa gue namanya apa kalo gasalah not just a game atau apalah itu. Jadi kita tinggal search nama pemain langsung muncul ficnya, ceritanya macem-macem ada yang romance sampe comedy.

Tapi gak lama gue beralih ke fanfic yang di Tumblr, gatau kenapa bahasanya lebih enak aja padahal mah sama - sama bahasa Inggris. Yoi bro, semua fanfic yang gue baca itu bahasa Inggris semua tapi waktu itu gue nemu yang bahasa Spanyol tapi gue gak ngerti-_- dan gue gak cuma nyari fanfic pemain bola aja tapi juga aktor Hollywood. Sok lu

Dan sekarang, gue beralih ke Wattpad. Kalo di situ kelebihannya lebih kayak e-book gitu, jadi per-page, satu chapter itu bisa 1-6 atau lebih halaman. Beda sama Tumblr, kebanyakan di Tumblr ceritanya satu halaman sampe ke bawah dan itu bikin pusing, kecuali authornya bikin per-chapter gitu. Terus kalo di Wattpad emang surganya fanfiction sih, banyak kategorinya, gue lupa apa aja tapi di situ seru banget. 

Enaknya di situ ada rate-nya jadi lo bisa nyesuain cerita sama umur lo, beda kalo di Tumblr gak ada, paling cuma warning dari authornya atau enggak tagnya itu kayak misalnya PG-13 atau semacamnya. Asoy bet ah gue ngomong udeh kayak ahlinya.

Kalo sekarang di Wattpad mungkin gue udah nyelesain sekitar 5-7 cerita dan kadang-kadang gue mixed up dari satu cerita ke cerita lain. Karena pada dibikin sequel gitu dan banyak cerita yang belom completed jadi yang satu ceritanya belom diselesain authornya gue cari fic yang lan dan tokoh yang gue cari sama dan please itu bukan fanficnya Johnny Depp karena dari dulu gatau kenapa gue gak bisa baca fanfic bergenre apapun kalo di situ ada Papa Johnny, pokoknya gak bisa.

Intinya cerita yang baru gue selesain itu seru banget, gatau deh kenapa huft. Authornya bagus banget bikin ceritanya dan banyak juga yang minta bikin sequel ketiganya dari cerita dia. Sebenernya hampir sama sih kayak baca novel bedanya di sini authornya bisa ngeadd gambar ataupun video yang ngedukung ceritanya jadinya lebih afdol bacanya.

Yah gitu deh, gue lagi bosen gapapa ya, yaudahlah gapapa.

Dan buat penutup, gue mau kasih salah satu kutipan dari fanfic yang baru aja gue selesain, dan gak tau kenapa bro, I found it's cute.

"Love is, only buying skim milk, because she only likes the skim milk." ('See You Later' by GloomandDoom)

Bukan bro, gue bukannya lagi kesemsem sama cerita romance atau puisi unyu, intinya kalo lo baca ceritanya pasti ngerti deh, yaudahlah kalo kamu gak mau mengerti aku.

*Kabur naik bajaj*

Buenos noches y adiós

No hay comentarios:

Publicar un comentario