lunes, 7 de junio de 2010

Aku Masih Inget Kok!!! (part 1)


Hey,,heyy...apa kabar semuanya??? baik-baik saja yaa... Baik, hari ini gue bakal menceritakan satu persatu temen gue waktu di SD, tepatnya pas kelas 6. Tenang aja, gabakal lama soalnya cuma 22 orang aja kok yang gue ceritain, makanya gue gabisa nyeritain tentang anak-anak di kelas gue sekarang yaitu 7-4 soalnya ada 39 yang harus di deskripsiin satu persatu, yang jelas gue deskripsiin temen-temen SD gue ini pake bahasa Indonesia kok, ga pake bahasa Arab......


Nah, di bawah ini temen-temen gue pas di SD, tepatnya di SDI At-Taqwa Rawamangun yang sangat saya cintaaiiii.......

1. Khalissa Ayu Rafiditya
Nah, ini best friend gue waktu di SD, dia biasa dipanggil Icha, gue sama dia udah kayak amplop sama perangko, nempel teruss....jadi, dimana ada gue, disitu pasti ada dia. Kalo dia ga masuk sekolah, gue merasakan apa yang Anang Hermansyah rasakan yaitu separuh jiwaku pergi. Tapi, sekarang dia udah pindah di Medan, dia sekolah di SMPN 1 Medan sebelumnya dia sempet sekolah di Jakarta, SMPN 115 tepatnya. Gue paling hapal tempat favoritnya dia, tempat itu bernama toilet alias kamar mandi. Ga tau kenapa yang jelas setiap hari pasti dia menyempatkan diri bertapa di toilet atau sekedar masuk aja. Waktu dulu dia belum pindah ke Medan, gue sama dia hampir setiap Jumat janjian untuk main ke At-Taqwa SD gue yang dulu, sekarang......hmmm gada temen, I miss U Ichaa.....

2. Teges Ratna Ayu Ningrum
Yep, temen gue yang satu ini juga cukup deket sama gue. Sampe sekarang dia kadang-kadang masih sempet sms-an sama gue. Ayu sekarang sekolah di Al-Azhar Rawamangun alias Alarm bersama 5 orang temen SD gue yang lain(Azura,Farah,Fira,Kikin,Tika) gila banyak banget, gue aja Cuma berdua sama Dea di 216. Dulu dia paling takut sama yang namanya bola sampai akhirnya diajarin main lempar-lemparan bola rugby sama guru olahraga, namanya Pak Mardi cuma gasempet ngajar kelas gue, hanya melihat kelas gue diajar oleh guru olahraga yang satu lagi. Nih, anak postur tubuhnya lebih tinggi dari gue, jadi kalo gue lagi ngomong sama dia sambil berdiri, mau ga mau kepala gue harus nengok ke atas.

3.Azura Fianda
Kalo temen gue yang satu ini dulu jago main basket dan punya bakatjadi kiper bola, cuma kalo dulu anak perempuan tanding main sepak bola sama anak laki-laki, Zura sering jadi bulan-bulanannya. Azura itu anaknya baik, gue paling suka ngajak dia kalo urusannya udah maen, seru, asyik, mau diajak maen voli, bulu tangkis, basket sampe ke bola bekelpun nih anak pas diajak maen.


4.Moulida Dwi Atikah

Gue lebih sering manggil dia Tika, karena kalo gue manggil dengan sebutan Moulida Dwi Atikah, itu kepanjangan. Kalo gue Tanya dia anak ke berapa dari berapa bersaudara kalian pasti bakal jawab anak ke dua. Salah, justru dia itu anak semata wayang alias anak tunggal, nah bingung kan. Waktu itu gue pernah diceritain sama dia kalo dia punya nama marga yaitu Nasution. Gue udah punya 3 temen dan nama marganya sama, yaitu Nasution. Emang famous banget tuh nama, se-famous bapaknya Imam.


5. Syarifah Diya Syafira

Gue biasa manggil dia teh Fira, padahal secara logika gue lebih tua dari dia, tapi yang jelas satu kelas manggil dia dengan sebutan teh. Kalo dia bawa bekel, apalagi menunya nasi goring, langsung pada ngerubunin dia termasuk gue, gapapa Cuma secuil asal dapet udah Alhamdulillah. Norak memang, tapi nyatanya memang nasi goreng ala teh Fira bener-bener enak. Nih, anak jago banget maen bekel, gue ga berani taruhan sama dia maen bekel, kalo gue maen bekel sama dia, di jamin bakal lumutan + numbuh jenggot dan rambut botak, soalnya ga mati-mati. Yang jelas teh Fira memeng anak yang baik..


Khalissa, Ayu, Azura, Tika, Fira



6. Nur sakinah

Anak perempuan yang satu ini biasa di panggil Kikin, dia itu keturunan Arab. Cuma kalo ngomong sama dia sering susah, pernah suatu hari gue nanya,

“Eh, Kin kamu orang Arab ya?”

Terus dia menjawab

“Bukan kok!!”

Terus gue kembali membalas,

“Tapi mukamu itu Arabnya kentel banget…”

Terus Kikin kembali menjawab,

“Enggak, aku ini orang Palembang..”

Terus gue nanya lagi,

“Tapi kok muka kamu kayak orang Arab?”

Terus tanpa dosa dia menjawab,

“Iya, keturunan…”

Sumpah, itu lebih capek dari pada berdebat sama Syahidah….

Kikin paling jago kalo udah pelajaran matematika, dan tentunya Bahasa Arab, tapi secara keseluruhan Kikin baik kok orangnya, meskipun terkadang agak lebay….


7. Nadia Farah Sayisvir

Anak ini biasa dipanggil Farah, tapi Pak Uchan(guru IPA) sering kepeleset manggil jadi “parah” karena ada masalah dalam pengucapan dengan huruf F. oke, Farah ini anaknya lumayan baik, sering bercanda, tapi sayangnya yang jadi bahan bercandaannya adalah gue. Anaknya rada manja, cuman ga manja-manja amat kayak kucing tetangga gue. Sekarang dia sekolah di Alarm juga. Kalo gue udah duduk disampingnya, dimana aja tuh, dia langsung senyam-senyum ke arah gue dan menatap gue dengan tatapan yang mencurigakan yang membuat gue merasa yakin ga lama lagi gue pasti bakal di kerjain.


8. Dea Amanda Widiareni Putri

Baik, temen gue yang satu ini sekelas sama gue di 216. Anaknya kalem, lebih kalem daripada Syahidah (yaiyalaaaahhhh…)dia selalu ngajak gue buat maen ke Attaqwa, namun pas hari H nya dia bilang “ga jadi”. Anakanya baik, dulu suka melihara kucing, terus semuanya mati, terus kemaren lagi seneng melihara kelinci, dan mati juga semuanya, Dea itu kecil-kecil cabe merah, maksudnya cabe rawit.


9. Jordan Nurul Aini Lawson

Nah, anak yang satu ini perempuan, jadi bukan laki-laki meskipun namanya Jordan. Dulu, biasa dipanggil dengan sebutan Odan. Dia emang keturunan bule, bapaknya yang bule, tapi ibunya batak. Gue sebisa mungkin waktu di SD ga membuat masalah sama dia, karena hasilnya cuma 1, yaitu : Kalah. Anaknya baik, kalo udah marah, gue ga berani deket-deket, pasti bahasa bataknya dia keluarin (eh, enggak-enggak…..). Dia ga takut sama yang namanya anak laki-laki, nyalinya gede banget. Rumahnya di Bypass Rawamangun, jadi setiap berangkat sekolah gue ngelewatin rumahnya, kadang-kadang ngeliat ada dia juga, Cuma gue ga pernah manggil, karena itu ga lucu.


10. Delina Widiyanti

Beuh…capek gue kalo harus ngedeskripsiin dia dari A sampai Z. Anaknya cerewet, lebay. Dulu, dia sering curhat sama gue, saking seringnya setiap hari ada bunyi telepon di rumah gue, pasti 96% yang nelpon dia dan langsung curhat, padahal tadinya Cuma mau nanya pelajaran. Dari SD emang gue udah ada bakat jadi agen curhat. Kuping gue udah panas kalo udah berlama-lama ngedengerin omongan dia yang sebenernya hampir seluruhnya gak gue mengerti. Dulu, waktu di SD sering disebelin karena yaitu, cerewetnya, tapi dia cuek aja. Tapi nih anak cukup baik kok sama gue, terutama waktu dulu gue pernah jadi wadah curhat yang paling berjasa buat dia.



Kikin, Farah, Dea, Jordan, Delina


Baik, itu dia kesepuluh temen gue waktu di SD, tapi yang laki-laki belum, nanti di posting selanjutnya…..dadaaaaahhhhh…….Au Revoir!!!!

1 comentario: